Insto Dry Eyes Solusi Mata Sehat Anti Drama Aktivitas Kerjaanku

insto dry eyes


Sebagai seorang pekerja yang setiap pagi ke tempat kerja, kadang membuat saya agak sumpek dengan semrawutnya jalanan. Hal ini karena jam masuk kerja saya sama seperti siswa sekolah. Alhasil saya pun harus bermacet-macetan dengan orang tua yang mengantarkan anaknya, begitu juga dengan pekerja pagi lainnya. Waktu yang biasa saya tempuh biasanya 15 menit saja, saat ini bisa menjadi 20 sampai 25 menit agar sampai ke tempat kerja. Sesampainya di tempat kerja, seringkali saya mengeluh mata kering karena terpapar angin dan debu saat perjalanan ke tempat kerja. Berdasarkan rekomendasi, saya pun menggunakan Insto Dry Eyes untuk meredakan mata sepetku. 

Drama Mata Kering saat Bekerja 

Setiap hari rutinitas kerja saya juga harus menatap layar komputer. Selama 8 jam kerja hampir sekitar 2 sampai 3 jam kerja saya habiskan untuk menatap layar komputer. Rutinitas harian ini yang membuat mata saya menjadi kering setiap harinya. Banyak aktivitas yang saya lakukan sehingga membuat mata saya cepat lelah dan kering. Saya pun juga kerap kali menjaga kesehatan mata saya dengan berhenti menatap layar setiap 20 menit agar tidak terlalu merusak mata. Kemudian saya juga membiasakan banyak minum air putih agar tidak dehidrasi. Meskipun demikian, saya  perlu Insto Dry Eyes sebagai solusiku dalam menjaga mata sehatku.



Insto Dry eyes, Solusi Mata Sehat anti Drama Kerjaan

Sebagai blogger saya juga seringkali menatap layar laptop dalam waktu yang cukup lama. Kegiatan saya menulis mulai dari riset tema, merangkai judul dan subjudul, hingga menjabarkan artkel dalam bentuk paragraf. Kemudian saya juga harus membaca ulang artikel untuk memastikan kembali agar tidak ada kata yang typo, membenarkan tanda baca dan diksi yang kurang tepat. Tidak hanya itu saja, saya juga harus mengedit infografis dan gambar yang relevan untuk menunjang artikel saya. Melalui proses panjang tersebut saya pun harus menatap layar laptop dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Rutinitas saya sebagai blogger membuat saya harus menatap layar secara intens. Mata Kering, mata sepet seringkali saya alami ketika lupa untuk tidak terlalu sering menatap layar. Namun, semenjak saya mengenal Insto Dry Eyes, saya sudah tidak perlu khawatir lagi dengan mata kering dan mata sepet. Insto Dry Eyes #solusimatakering yang rutin saya gunakan untuk menjaga kesehatan mataku. 

Gejala Mata Kering 

Saat saya mengalami mata kering, ada beberapa gejala yang saya rasakan, diantaranya sebagai berikut:

1.Mata Terasa Panas dan kering

2.Seringkali terjadi kedutan di area kelopak mata

3.Pandangan sedikit kabur 

4.Silau melihat sesuatu yang terang 

5.Sulit membuka mata

6.Mata terasa berat

7.Terkadang keluar air mata dengan sendirinya

Sumber: Pixabay


Bahaya Mata Kering jika Tidak Ditangani dengan Serius 

Beberapa pengalaman mata kering yang saya alami membuat saya semakin peduli untuk menjaga kesehatan mata. Kamu juga harus aware dengan kesehatan matamu ya, karena mata kering jika tidak ditangani dengan serius akan mengakibatkan ke beberapa dampak lainnya seperti Infeksi mata, Keratitis, Kerusakan pada kornea, Ulkus kornea, Konjungtivitis dan Gangguan penglihatan.

Penyebab Mata Kering 

Maka dari itu, perlu diketahui bahwa mata kering dapat disebabkan oleh beberapa hal. Pada dasarnya terjadi karena dua hal yaitu karena penurunan produksi air mata, hal ini terjadi biasa pada orang yang telah lanjut usia. Kemudian ada juga dikarenakan penguapan air mata, hal ini terjadi karena terpapar udara dan polusi udara, gangguan kelopak mata hingga bentuk reaksi terhadap alergi mata. 



Apapun rutinitasmu, menjaga kesehatan mata merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Mata adalah organ vital yang sangat penting bagi manusia. Tidak hanya sering mengonsumsi makanan yang sehat dan buah-buahan, minum air putih secara teratur juga menjadi solusi agar mata tetap sehat. Untuk menunjang aktivitas harianmu tetap terlaksana dengan optimal, gunakanlah tetes mata agar kamu terhindar dari mata kering. Maka #InstoDryEyes dapat menjadi solusi mata sehat yang tepat di setiap saat.


Posting Komentar

0 Komentar