Zaizatun Nihayati Sosok Istri Mahfud MD yang Teguh Hati

Menjelang pilpres, segenap calon presiden dan wakil presiden menjadi sorotan utama dalam berbagai media. Masyarakat tentunya ingin mengenali siapa saja sosok di balik capres dan cawapres pilihannya. Mulai dari kerabatnya hingga keluarganya. Salah satu sosok yang sering menjadi perhatian publik akhir-akhir ini adalah istri Mahfud MD. Istri beliau yang bernama Zaizatun Nihayati juga memiliki dedikasi dalam mendukung kemajuan NKRI. Salah satunya yaitu ikut tergabung dalam komunitas solidaritas yang ada di Indonesia. Kenali lebih lanjut biografi tentang Zaizatun Nihayati berikut ini.

Sumber: grid.id


Biografi Singkat Istri Mahfud MD 

Beliau bernama Zaizatun Nihayati. Beliau lahir pada tanggal 18 November 1959 di Jember. Orang tuanya bernama Sya’roni dan Shofiyah, beliau merupakan putri ke dua dari delapan bersaudara. Zaizatun Nihayati memiliki sapaan akrab yaitu Yatie. Ia kini menjalani bahtera rumah tangga bersama Mahfud MD sejak 1982.

Kisah Cinta Mahfud MD dan Zaizatun Nihayati berawal dari Aktivis Mahasiswa

Pertemuan Mahfud MD bersama istrinya ini sudah ada sejak beliau berada di perkuliahan. Diketahui bahwa Mahfud MD dan istrinya bertemu pertama kali saat menjadi anggota di organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada tahun 1978. Pertemuan itu terjadi ketika keduanya sama-sama menimba ilmu di kampus yang sama yaitu Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta.

Mereka berdua kerap kali mengikuti rapat organisasi yang akhirnya membuat pertemuan Mahfud MD dengan Zaizatun Nihayati semakin intens. Di sinilah mulai muncul rasa ketertarikan satu sama lain. Pada akhirnya  mereka saling mengutarakan ketertarikan satu sama lain. Pacaran yang dilakukan oleh Mahfud MD pun bukan pacaran yang selalu hangout atau nongkrong di Café. Mereka kerap kali mengikuti seminar-seminar atau diskusi-diskusi yang ada di kampus.        

Perjalanan cinta Mahfud MD terus berlanjut  hingga pada akhirnya ayah Zaizatun Nihayati mengajak Mahfud MD ke Kyai Mufid Mas’ud untuk dites tentang pemahaman hukum dan Bahasa Arab.  Tes tersebut pun diluar dugaan dari Mahfud MD, beliau justru tersadar ketika sepulang dari Kiai Mufid Mas’ud. Setelah mendapat lampu hijau, Mahfud MD pun secara resmi meminang Zaizatun Nihayati pada tanggal 2 Oktober 1982. Sampai saat ini pun, Mahfud MD telah dikarunai tiga orang anak.

Perjuangan Zaizatun Nihayati membersamai Mahfud MD        

Istri Mahfud MD ini juga memiliki perjuangan panjang bersama suaminya tersebut. Beberapa hal yang menjadi langkah penting beliau dalam membersamai karir Mahfdu MD

1. Rela meninggalkan karirnya sebagai Guru SMA

Diketahui bahwa Zaizatun Nihayati pernah meniiti karir sebagai seorang guru SMA. Namun, hal tersebut ia tinggalkan untuk ikut membersamai Mahfud MD dalam membangun jejak karirnya.

2. Aktif dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Maju (OASE)

Sebagai istri dari Mahfud MD yang kini menjabat sebagai Menteri Polhukam ikut tergabung menjadi anggota dalam Organisasi Solidaritas Era Kabinet Maju atau yang disingkat dengan OASE. Beliau berperan aktif bersama istri menteri lainnya.

3. Mendidik Tiga Anaknya menjadi Orang Sukses

Semenjak menikah dengan Mahfud MD beliau telah dikaruniai tiga orang anak yaitu Mohammad Ikhwan Zein dan Vina Amalia yang kini telah bekerja sebagai seorang dokter. Sedangkan Royhan Akbar telah menyelesaikan kuliah di Fakultas Hukum UGM.

Demikianlah bagaimana kisah dari Istri Mahfud MD Zaizatun Nihayati, beliau merupakan sosok wanita yang tangguh. Terus membersamai Mahfud MD dalam menyukseskan suaminya menjadi cawapres bersama Ganjar Pranowo di 2024 nanti.

Posting Komentar

0 Komentar