Blog sebagai Sarana Menyalurkan Hobi Menulis

Menulis merupakan hobi yang telah saya geluti sejak kuliah. Berawal dari tulisan fiksi sampai ke artikel populer. Waktu itu, semua tulisan saya tulis sendiri dan belum saya publikasikan. Sampai pada akhirnya saya ikut bergabung dengan komunitas kepenulisan. Melalui komunitas ini saya jadi mengenal dan bertemu banyak orang yang bergelut di dunia kepenulisan. Mulai dari penulis yang sudah menerbitkan banyak buku sampai orang-orang yang telah terjun ke perfilman. Saya banyak belajar dari mereka, bahwa menjadi penulis juga sebuah passion yang patut diperhitungkan. Namun, bagi saya pribadi menjadi penulis harus benar-benar memiliki keahlian dan kemampuan yang mumpuni sehingga dapat menghasilkan tulisan yang berkelas.

Sumber: Pixabay


Menulis sebagai Hobi

Hobi menulis menjadi kebiasaan yang saya lakukan di kala senggang. Banyak hal yang biasa saya tulis mulai dari referensi yang saya tulis di www.jejakpanorama.com dan berbagai informasi menarik yang saya tulis di blog ini. Saya menjadikan blog sebagai sarana menulis karena saya bisa menuliskan apa saja yang mau, tanpa ada paksaan atau intervensi dari orang lain. Lambat laun juga saya belajar agar dapat menghasilkan tulisan yang lebih maksimal kedepannya.

Sarana Healing yang Baik

Bagi saya pribadi menulis juga dapat menjadi sarana healing yang baik. Hal-hal yang tidak bisa diucapkan melalui kata-kata dapat kita tuangkan dalam bentuk tulisan. Bisa jadi melalui tulisan kita dapat menuangkan semua isi pikiran secara lengkap dibandingkan dengan disampaikan secara langsung melalui ucapan. Jika ada topik yang menjadi perhatian saya, tulisan juga menjadi media pilihan saya dalam menuliskan isi pikiran.

Sumber: Pixabay


Melatih Skill menulis

Walaupun saya tidak terlahir dengan bakat menulis yang baik. Saya meyakini bahwa kemampuan yang selalui dilatih dan diasah tentu akan menghasilkan kemampuan yang lebih maksimal. Selagi ada waktu, tidak pernah berhenti belajar dan mencoba membuat konten-konten yang bermanfaat bagi banyak orang dapat mengembangkan bakat menulis saya.

Menjadi Jalan Rezeki Lainnya

Meskipun demikian saya juga tidak memungkiri dengan menulis saya mendapat jalan rezeki melalui blog. Menulis artikel yang bermanfaat dan juga dapat menghasilkan cuan juga menjadi manfaat tersendiri bagi saya pribadi. 

Melalui tulisan ini, kegiatan menulis dapat berarti banyak hal dalam kehidupan saya pribadi. Menulis merupakan perkerjaan yang sederhana tapi bisa bermanfaat baik bagi penulis atau pembaca di mana pun berada. Adanya blog ini juga menjadi media yang baik bagi saya untuk menulis hal-hal yang saya sukai dan menjadi perhatian saya pada umumnya.

Bagi kamu yang memiliki minat yang tinggi dalam menulis. Blog bisa menjadi sarana awal sebagai media menulis. Proses pembuatannya mudah dan hasil tulisan kita bisa dinikmati banyak orang tanpa harus terikat dengan aturan tertentu. Tulisan ini saya tulis sebagai bentuk healing saya menyampaikan apa yang saya rasakan selama proses waktu yang saya lalui dalam menulis.

Posting Komentar

0 Komentar